Jangan Salah Memilih Hidup - Cuma Berbagi

Jangan Salah Memilih Hidup

Sahabat, dalam hidup ini kita menghadapi pilihan-pilihan. Adakalanya apa-apa yang kita inginkan tidak kita dapatkan, adakalanya pula, apa-apa yang kita dapatkan itu bukan merupakan keinginan kita.

Allah dengan segala kemaha-Rahman dan Rahiman-Nya, menciptakan alam ini dengan prinsip keadilan. Atas dasar prinsip itu Ia berikan surga sebagai konsekwensi atas kebaikan dan ketaatan hamba kepada-Nya. Allah juga sediakan neraka untuk hamba yang ingkar, serakah dan zhalim. Kita bebas memilih kemana langkah kaki kita arahkan.

Untuk itu sahabat, jangan salah memilih hidup. Karena kata orang bijak, hidup ini adalah perjuangan untuk kita menangkan. Milikilah cita-cita yang besar, berfikirlah maju. Kita tidak diciptakan untuk menjadi orang yang kalah. Setiap langkah yang kita ayunkan usahakanlah merupakan langkah kemenangan.

Kita diciptakan oleh Allah SWT, Rabb yang jiwa kita ada dalam genggaman-Nya bukan untuk sia-sia. Dia tentu maha tahu atas ciptaan-Nya. Dia sangat dekat dengan kita, bahkan lebih dekat dengan urat nadi kita sekalipun. Dia tidak ingin kita jatuh, gagal, terkulai dan lemah. Dia ingin kita berhasil, sukses, produktif dan berarti. Untuk itu walaupun tanpa kita minta belaian Allah pasti akan senantiasa kita dapati meski tanpa kita sadari.

Jika kita mengalami kegagalan, salah dan terjatuh, segeralah sadar. Berarti masih banyak ilmu Allah yang belum kita ketahui. Segeralah bangkit dan pelajari kegagalan serta kesalahan itu. Cari jawabannya, jangan ulangi kesalahan itu lagi. Allah senantiasa sabar menunggu kemenangan kita, karena Allah sangat mencintai ciptaan-Nya.

Sebaliknya jika kita meraih kemenangan, sukses dan terpuji, janganlah menjadi pongah, tinggi hati dan merasa hasil kerja sendiri. Jadikanlah itu semua sebagai sarana bagi kita untuk lebih mendekatkan diri lebih dekat lagi kepada Allah, agar tunduk disaat yang lain sibuk, agar teguh disaat yang lain angkuh, agar tegar disaat yang lain terlempar.

0 Tanggapan untuk "Jangan Salah Memilih Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel